Zanuari Berharap Dishub Sumbar Adopsi FLLAJ Babel

  • Whatsapp
Sekdishub Babel saat menerima kunjungan kerja Dishub Sumbar.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan kerja Dishub Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kedatangan rombongan Dishub Sumbar yang dipimpin Kabid Lalu Lintas dan Pembinaan Keselamatan Era Oktaviadi tersebut, diterima Sekretaris Dishub Babel Zanuari Anizar di Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dishub  Babel,  Kamis (26/11/2020).

Read More

Kabid Lalu Lintas dan Pembinaan Keselamatan Dishub Sumbar, Era Oktaviadi menjelskan, kunjungan ke Babel dilakukan dalam rangka koordinasi terkait dengan pelaksanaan Forum LLAJ Provinsi Babel, khususnya Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) yang berjalan dengan baik.

Era Oktaviadi mengatakan, kunjungan ke Babel ini, dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanan Forum LLAJ di Sumatera Barat, dimana Bangka Belitung menjadi salah satu model yang dapat dijadikan sebagai contoh.

Era mengharapkan, Forum LLAJ Sumatera Barat dapat semakin lebih baik lagi, dan dapat meningkatkan sinergitas yang ada ke depan, setelah dilakukan kunjungan ini.

Sebelumnya, Kepala Dishub Babel, K A Tajuddin diwakili Sekdishub Babel Zanuari Anizar mengatakan, gambaran antara Sumatera Barat dan Bangka Belitung memiliki perbedaan, termasuk didalamnya jumlah penduduk dan kendaraan yang beroperasi, serta medan jalan di Sumatera Barat lebih ekstrim.

Terkait dengan adanya dana PHJD dari Pemerintah Australia, jalan di sepanjang Juction Membalong Kabupaten Belitung dapat ditingkatkan, dan memberikan hasil yang baik, terutama memudahkan para pengendara melintasi jalan tersebut dengan lancar dan baik.

Selama ini, kata Zanuari, pihaknya saling bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing- masing, sehingga pelaksanaan forum dan kegiatan lalu lintas di Babel berjalan dengan lancar.

Zanuari berharap Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dapat mengadopsi pelaksanan Forum FLLAJ yang telah dilakukan di Provinsi Babel, untuk dapat diterapkan di Sumatera Barat. (rel/sentosa).

Related posts