YKB Ajak Anak-anak YPAC Belajar Tertib Lalu Lintas

  • Whatsapp
Anak-anak berkebutuhan khusus dari YPAC Pangkalpinang foto bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Babel di Halaman Ditlantas Polda Babel.(foto: bambang)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Puluhan pelajar yang merupakan anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang sumringah saat diajak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan para pelajar pada Senin (17/2/2020) itu, dalam rangka kunjungan sekaligus bertatap muka langsung dengan Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Pengurus, sekaligus belajar tertib berlalu lintas.

Read More

Ketua Bhayangkari Daerah Babel, Nina Anang Syarif Hidayat menuturkan, kegiatan dengan bertemakan “Pintar Mengenal Rambu-rambu Lalu Lintas” bagi anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas ini, dilakukan dalam rangka memperingati  hari ulang tahun (HUT) ke- 40 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2020.

“Kami dari Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan seluruh anggota Dit Lantas Polda Babel ingin mengajak anak-anak YPAC Pangkalpinang untuk bergembira dan  belajar tertib berlalu lintas. Dimana, edukasi tentang peraturan lalu lintas ini sangatlah  perlu disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat dewasa maupun anak-anak, tidak terkecuali untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK),” ucap Nina Anang Syarif Hidayat kepada rakyatpos.com, usai acara ini.

Untuk itu, istri Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat ini, mengharapkan anak-anak dari YPAC Pangkalpinang bisa mengerti lebih dini mengenai tertib dan keselamatan berlalu lintas dengan diadakannya kegiatan ini.

“Paling tidak setelah mendapat pembelajaran ini, anak-anak bisa mengingatkan orang tua, saudara atau temannya yang sedang berkendara agar lebih berhati-hati,” harap Nina.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPAC Pangkalpinang, Endang mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran serta Dit Lantas Polda Babel yang telah menyambut baik kunjungan ABK YPAC Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa lebih menyerap, mengetahui lebih dalam tentang peraturan lalulintas. Apa itu rambu-rambu, apa saja yang harus ditaati, SIM dan lainnya,” harap Endang.

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan pengenalan dan sesi tanya jawab tentang rambu-rambu lalu lintas, pemberian tali asih dari istri Kapolda Babel kepada 10 guru pendamping ABK serta pemberian kursi roda bagi penyandang cacat. (bis/3)

Related posts