Warga Pemali Bangka Diduga Suspect Corona

  • Whatsapp

ODP Pulang dari Itjimak Ulama Gowa

Kalahar BPBD Kabupaten Bangka, M. Nursi. (Foto: dok)

RAKYATPOS.COM, PEMALI – Seorang warga Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diduga terpapar Virus Corona. Warga ini diketahui seorang jemaah yang ikut Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalahar BPBD) Kabupaten Bangka, yang juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Bangka, M. Nursi kepada rakyatpos.com, Sabtu sore (18/4/2020) membenarkan informasi ini. Dia mengatakan pasien ini warga asal Desa Sempan yang baru pulang dari Gowa, beberapa pekan lalu.

“Pasien ini dari Sempan, baru pulang dari Gowa ikut Ijtima Ulama kemaren,” jelas Nursi saat dikonfirmasi via ponsel.

Baca Lainnya

Dikatakannya, pasien ini sudah 5 hari pulang ke Bangka dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan setelah dilakukan pemeriksaan rapid tes menunjukan reaksi positif terpapar Corona. Ditambah lagi kondisi pasien kurang stabil yang menunjukan gejala terinfeksi Covid-19.

“ODP statusnya, saat dicek rapidnya positif. Sudah 5 hari sampe ke Bangka,” tukasnya.

Menurut Nursi, saat ini pasien tersebut sudah dibawa ke rUmah sakit di Pangkalpinang untuk dilakukan isolasi, perawatan dan penanganan medis lanjutan.

“Sudah dibawa ke rumah sakit di Pangkalpinang dan dirawat di sana,” ujarnya lagi. (2nd/1)

Related posts