Wagub Ingatkan ASN Jangan Terlibat OTT

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Babel, Abdul Fatah, tak henti-hentinya mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel, untuk bekerja sesuai aturan, agar tidak terlibat kasus korupsi hingga berujung pada operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ia menyebutkan, dalam melaksanakan suatu pekerjaan, ada aturan dan norma yang harus diikuti. Apabila rambu-rambu ini dipatuhi, maka akan selamat.
“Di Babel ada instansi yang memantau ASN, kehadiran kejaksaan untuk menjaga ASN di Babel apakah ikuti tata norma, sehingga apa yang dilakukan tidak dipersalahkan,” katanya, belum lama ini.
Kejaksaan, kata dia juga memberikan pendampingan terhadap ASN agar tidak terjerumus dalam tindakan korupsi.
“Semuanya sekarang diawasi, perencanaan harus dipertanggungjawabkan, hingga hasilnya juga akan diawasi,” imbuhnya.
Ia tak ingin, ASN di Babel terlibat dan terjerumus hingga tertangkap, hanya karena melanggar aturan dan adanya niat yang salah. Oleh karenanya, ia mengajak ASN untuk meluruskan niat dan bekerja sesuai aturan.
Hingga saat ini, beberapa ASN memang ada yang terlibat dalam dugaan korupsi, dan harusnya tambah Wagub menjadi pelajaran dan contoh bagi ASN lainnya. (nov/6)

Related posts