Wagub Buka Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi

  • Whatsapp
Wagub Babel Abdul Fatah

KOBA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Babel, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, di Koba.

Kegiatan pada Selasa (21/12020) itu, turut dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, Sekda Bangka Tengah, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Ketua TP PKK Bangka Tengah Iriani Ibnu, Ketua TP PKK se Babel, Camat, dan Kades se Bangka Tengah.

Muat Lebih

Dalam arahannya Wagub Abdul Fatah mengatakan, Rapat Konsultasi ini bermanfaat dalam rangka melakukan evaluasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 serta merencanakan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020.

Wagub menyinggung terkait dengan anggaran yang telah disiapkan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia.

Dikatakan Wagub, Pemprov Babel konsern dan memiliki program – program diantaranya penuntasan stunting yang ada di Babel.

“Dalam mendukung program dan kegiatan, pemerintah pusat yang membangun dari pinggiran diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Wagub.

Dengan mendorong pembangunan sumberdaya manusia yang tepat akan memberikan dampak maksimal serta dapat menjadi bagian yang terpenting agar kualitas Sumber Daya Manusia yang ada meningkat.

Pemprov Babel, ditambahkan Wagub, akan melakukan intervensi melalui anggaran yang disediakan, dimana saat ini ada tiga isu strategis yang harus dilakukan diantaranya intervensi Stunting, upgrade dasa wisma dan tambahan makanan bergizi bagi anak anak .

Bupati Bangka Tengah yang diwakili Sekda Bangka Tengah Sugianto mengatakan, rapat ini momentum penting keberhasilan pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah mengharapkan masukan serta ide – ide dalam pelaksanaan 10 Program PKK tingkat Provinsi.

Ia juga berharap pertemuan yang berlangsung selama dua hari ini, dapat membuahkan hasil dalam rangka mendukung pembangunan pemberdayaan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya.

Sebekumnya, Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani Melita Ibnu dalam sambutannya mengajak kader PKK untuk bersama – sama berdiskusi.

PKK, kata dia, harus selalu semangat dan kompak dalam mensejahterakan keluarga. “PKK agar dapat memacu keluarga sesuai dengan perkembangan zaman. Mari kita tingkatkan inovasi kader PKK,” seru Iriani. (rell/3)

Pos terkait