Ungkap Kasus Kejahatan, Delapan Anggota Polres Pangkalpinang Dapat Penghargaan

  • Whatsapp
Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu bersama anggota yang menerima penghargaan dalam apel yang digelar Jumat (17/1/2020). (foto: Bambang Irawan)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono memberikan penghargaan kepada delapan anggota yang dinilai berprestasi. Penyerahan penghargaan dilakukan Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu dalam apel yang digelar Jumat (17/1/2020).

Dari delapan anggota yang menerima penghargaan, enam diantaranya adalah tim buser. Kedelapan anggota tersebut yakni Aiptu Mardiono, Aipda Akmeludin, Bripka Singgih Danusworo, Brigadir Febrian Akbar, Brigadir Ade Heriyanto Octora, Brigadir Slamet Riyadi, Bripka Dwi Prayugo dan Bripda Eka Yuliandra Samosir.

Muat Lebih

“Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi personel reskrim yang berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Jadi, memang setiap bulan kita evaluasi anggota-anggota yang berprestasi,” ujar Kompol Erlichson usai apel pemberian penghargaan.

Dia menambahkan, kasus kejahatan yang menonjol di wilayah hukum Polres Pangkalpinang adalah kasus curat yang hampir terjadi hampir empat kali dalam seminggu.

“Untuk menekan angka kejahatan, kami mengedepankan kegiatan preventif melalui peran Babinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan lengah, peduli lingkungan sekitar dan yang terpenting memasang CCTV di kediaman masing-masing,” katanya.

Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu memberi selamat kepada Kanit Buser Polres, Aiptu Mardi Bule.(foto: istimewa)

Ke depan, Erlichson mengharapkan, tak hanya personel reskrim saja yang mampu mengukir prestasi, melainkan seluruh fungsi di jajaran Polres Pangkalpinang.

“Bukan hanya reskrim saja, bisa dari fungsi lain seperti Bhabin, Lantas, Intel dan Binmas. Kalau mereka ada suatu prestasi, setiap bulan kita berikan penghargaan,” kata Erlichson. (bis/ist)

Pos terkait