UBB Kirim 12 Atlet ke POMnas Jakarta

  • Whatsapp

Peraih Medali, Rektor Janjikan Reward

Rektor UBB ketika bersama para atlet (Foto: Istimewa)

MERAWANG – Universitas Bangka Belitung (UBB) ternyata memiliki banyak atlet berprestasi. Terbukti, dalam ajang pertandingan olahraga tingkat nasional, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI tahun 2019 di Jakarta, UBB mengirimkan 12 atlet terbaiknya untuk enam cabang olahraga.

Read More

POMNas merupakan kegiatan rutin Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan Kemenristek Dikti melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Dan tahun ini UBB menjadi kontingen pengirim atlet terbanyak yang siap bertanding di cabang olahraga Atletik, Tenis Lapangan, Karate, Pencak Silat, Gulat, dan Bulu Tangkis.

Rektor UBB, Dr. Ir Muhammad Yusuf, M.Si saat melepas 12 atlet yang mengikuti POMNas di Kampus UBB Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (16/9/2019) memberikan motivasi kepada para atlet dan official yang akan berlaga.

Ia berjanji akan memberikan reward kepada atlet yang berhasil mendulang medali, dan tetap mengingatkan mahasiswanya untuk menjaga sportivitas serta nama baik kampus.

“Berikan yang terbaik untuk kampus, dan pulang dengan membawa medali. Yang berhasil mendulang medali saya berikan reward. Tetap jaga sportivitas yang tinggi, jaga kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan sampai selesai tanpa kekurangan apa pun,” pesan Rektor kepada atlet dan official.

Untuk diketahui, POMNas 2019 diselenggarakan pada 14-26 September 2019 yang pembukaannya digelar 19 September 2019 di Gelanggang Olahraga Sumantri Brojonegoro, Jakarta.

UBB mengirimkan Robby untuk cabang olahraga Atletik, dua atlet Tenis Lapangan yakni Muhammad Ryfki dan Ficko Fits Ferdinandus. Lalu lima atlet Karate yaitu Achmad Haritsyah, Dian Pitaloka, Eriko Purnama, Meli Anggraini dan Riskia Putri Beliana. Atlet Pencak Silat atas nama Saiful Rozak, dua atlet Gulat Anggar Dian Tifanny dan Muhammad Hasim, serta satu atlet Bulu Tangkis yakni Muhammad Rois.

Salah satu atlet, Achmad Haritsyah kepada wartawan mengaku senang dapat dikirim kampusnya untuk mengikuti POMNas tahun ini di Jakarta. Dia berharap dapat menyumbangkan medali untuk kampus UBB.

“Dengan persiapan yang ada sekarang ini, saya berharap dapat meraih minimal medali perak. Tapi saya tetap berjuang meraih emas, sampai sekarang latihan terus terutama menjaga kestabilan fisik,” ujarnya.

Achmad Haritsyah, atlet karate putra UBB. (Foto: Istimewa)

Achmad Haritsyah rencananya akan turun di cabor karate kategori Kumite Putra dibawah 75 kg dan tercatat telah mengikuti berbagai pertandingan di Provinsi Bangka Belitung. Bahkan ia pernah meraih medali perunggu dalam ajang Porprov V Bangka Belitung asal kontingen Kota Pangkalpinang.

Sedangkan Robby atlet Atletik juga berharap membawa pulang medali dan mengejar juara nasional.

“Harapan di POMNas 2019 ingin membawa medali, ingin mengejar target juara nasional. Ingin membanggakan orang tua saya agar mereka tersenyum. Saya sangat termotivasi untuk mengejar mimpi saya. Karena saya terlahir dari keluarga sederhana jadi saya harus berjuang untuk berprestasi. Dengan prestasi lah membuat saya bisa kuliah. Saya kuliah hanya modal nekat dan tekat,” ucapnya tersenyum optimis. (mg919/1)

JustForex

Related posts