Tim Tupai Polres Bateng Bekuk Garong Pencuri TV di Lubuk Besar

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah bekerjasama Polsek Lubuk Besar berhasil membekuk tersangka Kade (37) warga Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa malam (07/07/2020).

Tersangka diringkus atas kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan LP/B-253/VII/2020/SPKT/RES BATENG/SEK LUBUK BESAR, pada tanggal 06 Juli 2020.

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo melalui Kasat Reskrim IPTU. Mulya Sugiharto mengungkapkan tersangka diringkus dikediamannya di Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba pada selasa malam pukul 22.00 WIB.

“Tersangka melakukan pencurian di Pos Kamling Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar pada tanggal 27 Maret 2020 sekira pukul 07.00 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (08/07/2020).

Baca Lainnya

Kasat Reskrim mengatakan dalam melakukan aksi pencurian itu kedua pelaku mencongkel daun jendela pos kamling dengan menggunakan obeng untuk masuk ke dalam pos kamling.

“Setelah masuk ke dalam pos kamling, pelaku mengambil 1 unit TV merk sharp 32 inc warna
hitam lalu membawa kabur 1 unit TV menggunakan 1 unit speda motor,” katanya.

Atas perbuatan pelaku, pihak Desa Lubuk Lingkuk mengalami kerugian sebesar Rp3.000.000.

“Saat diringkus, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dan dirumahnya yang beralamat di Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba,” terangnya.

Kasat Reskrim menambahkan pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polsek Lubuk Besar.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan,”tukasnya. (ran).

Related posts