Tiga Kandidat Siap Berebut Kursi Ketua Perwabel

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Meski pemilihan Ketua Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) masih menyisakan sepuluh hari lagi, namun kandidat ketua salah satu organisasi profesi wartawan di Belitung, Bangka Belitung itu, sudah mulai bermunculan.

Sedikitnya ada tiga orang yang sudah menyatakan kesiapan untuk berebut kursi ketua yang digelar setiap tiga tahun.

Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) akan menggelar pemilihan ketua untuk periode 2020-2023, pada Sabtu (18/07/2020) mendatang, di Kantor Perwabel Jalan Anuar, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan, Hendra Alexander menyampaikan, ada tiga Bakal Calon (Balon) Ketua Perkumpulan Wartawan Belitung yang diprediksi maju untuk menjadi Balon Ketua Perwabel periode 2020- 2023.

Baca Lainnya

“Ada tiga nama kandidat yang akan bertarung memperebutkan Kursi Ketua Perwabel, yaitu Yurman Aben, Irvan Agustiwan, dan Ali Hasmara,” kata Hendra, kemarin.

Hendra menambahkan, berdasarkan hasil rapat dewan pendiri, beberapa waktu lalu, ditetapkan 23 orang yang memiliki hak suara. Rinciannya, 10 suara dari pendiri dan sisanya, 13 suara dari perwakilalan media masa yang tergabung dalam organisasi Perwabel

“Saya berharap, semoga di hari pemilihan Ketua Perwabel tidak ada halangan dan berjalan lancar,” harap Hendra.

Sementara itu, salah seorang kandidat, Yurman Aben mengatakan, tidak mau menganggap remeh kandidat lainnya. Menurutnya, siapapun yang menang untuk Perwabel yang lebih baik, sesuai dengan AD/ART Perwabel.

“Yang penting di saat pemilihan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Yurman, Rabu, (08/07/2020).

Hal senada juga disampaikan Kandidat lainya, Irvan Agustiawan yang sudah menyatakan kesiapan untuk bertarung.

Irvan berharap, pemilihan ini, tidak dinodai oleh hal-hal yang tidak diinginkan, agar pemilihan yang sudah sempat tertunda ini, bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Ia mengajak kawan-kawan jusrnalis untuk menggunakan hak pilihnya, pada saat pemungutan suara. “Mari kita sukseskan pemilihan Ketua Perwabel periode 2020-2023,” ajak Irvan. (yan/3).

Related posts