Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Tidak Ada PHK Bagi Honorer Puskesmas & RSUD Basel

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi menegaskan, tenaga honorer bidang pelayanan publik dasar khususnya kesehatan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) atau merumahkan tenaga honorer yang khususnya bekerja di puskesmas dan rumah sakit.

"Hari ini kami dipanggil oleh Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan terkait dengan pengurangan tenaga honorer, khususnya tenaga kesehatan yang sekarang bekerja di puskesmas dan rumah sakit telah diputuskan di Banggar bahwa tidak ada pemutusan hubungan kerja," kata Supriyadi kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Ia menyebutkan jangan sampai di masa pandemi Covid-19, justru mengalami kekurangan tenaga kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pengendalian Covid-19 khususnya di Bangka Selatan.

"Jadi untuk pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa dan teman-teman yang bekerja di puskesmas dan rumah sakit untuk tetap tenang dan bekeja seperti biasa," ujar dia.

Sementara untuk di OPD Dinkes sendiri, kata Supriyadi sesuai dengan kebijakan akan ada evaluasi tersendiri, karena di dinas tidak berhadapan dengan masyarakat secara langsung.

"Bagi tenaga honorer yang selama ini ogah-ogahan dan membandel menjadi saran dari tim Banggar tadi untuk dievaluasi mana yang akan dipertahankan dengan persentasenya yang diinformasi kemarin untuk dinas 30 persen yang akan dipertahankan. Karena di Dinas ini sifatnya kita hanya koordinator pembinaan dan pengawasan teman-teman di faskes," ujar dia.

Ia menambahkan, untuk tenaga honorer yang di pangkas hanya di OPD saja yang saat ini terdapat 87 tenaga honorer yang sebagian di sebar di puskesmas dan rumah sakit, namunĀ  anggaran dananya ada di dinas.

Dilansir Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berencana memutus hubungan kerja tenaga honorer yang mulai berlaku pada Januari 2021.

Rencana pengurangan tenaga honorer tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Bangka Selatan Nomor 800/15/BKPSDMD/2020 tanggal 22 Desember tentang penataan kebutuhan pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. (raw)

Diatas Footer
Light Dark