Tes SKD CPNS Bangka Digelar Lima Hari

  • Whatsapp
Kepala BKPSDMD Bangka, Baharita

SUNGAILIAT – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CPNS Kabupaten Bangka akan dilaksanakan tanggal 12 hingga 17 Februari 2020 mendatang di lantai empat Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel).

“Tes SKD kita nanti dilaksanakan di kantor gubernur selama lima hari, tiap harinya dibagi jadi lima sesi dan ada dua hari empat sesi,” ungkap Kepala BKPSDMD Bangka, Baharita kepada wartawan, Selasa (28/1).

Read More

Dia menyebutkan, tes SKD meliputi tiga bidang yakni tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU) dan tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baharita mengatakan ada 2.701 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes SKD nanti dimana hanya 179 formasi saja yang akan diterima sebagai CPNS Bangka berdasarkan hasil tes.

“Persaingannya sangat ketat sekali. Untuk itu persiapkan diri agar bisa mendapat nilai tertinggi sehingga peluang untuk lolos juga semakin terbuka,” tambah Baharita.

Namun demikian, ia juga meminta agar peserta tetap melihat hasil tes SKD tersebut di luar ruangan guna memantau adanya kesalahan dalam penginputan data.

“Tes di sana nanti bisa lihat di luar ruangan karena sudah dilengkapi dengan layar monitor, jadi terus kita pantau karena bagaimanapun yang lulus ini harus kita umumkan, jika ada kekeliruan langsung kita perbaiki,” ujarnya.(mla/10)

Related posts