Terapkan New Normal, Pelayanan SIM di Bangka Dibuka Kembali

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kapolri, Jenderal Idham Aziz telah mengeluarkan Surat Telegram (ST) Nomor: ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang Pelayanan SSB seperti SIM, STNK dan BPKB dengan pedoman Protokol Kesehatan yang ketat menuju New Normal Life.

Dengan adanya instruksi Kapolri tersebut, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Pangkalpinang, mulai Selasa (2/6/2020), kembali membuka proses layanan penerbitan surat izin mengemudi (SIM).

Selain itu, pelayanan SIM juga dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Sesuai intruksi dari Pemerintah dan Polri bahwa kita akan mulai menerapkan New Normal. Jadi, mulai Selasa, pelayanan Satpas sudah kita buka kembali namun tetap dengan Protokol Covid-19 yang ketat,” ujar Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Sriyadi kepada rakyatpos.com, Senin (1/6/2020).

Baca Lainnya

Ia menjelaskan, kendati pelayanan sudah dibuka kembali, namun pihaknya akan membatasi jumlah pemohon SIM.

Jumlah pemohon dibatasi, menurutnya, untuk menghindari penumpukan massa, juga mengedepankan physical dan social distancing.

“Mungkin 50 orang pemohon SIM perharinya, kita sambil melihat situasi dilapangan nantinya. Mengingat lokasi Satpas sangat sempit, jadi pemohon akan diatur pelaksanaannya,” terang AKP Sriyadi.

“Ya, kita batasi jumlah pendaftarnya biar tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Mantan PS. Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Babel ini mengimbau kepada masyarakat yang akan mengajukan permohonan SIM wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan tetap jaga jarak.

“Kami mengharapkan masyarakat tetap mengikuti dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan penuh kesadaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Sriyadi. (bis)

Related posts