Tak Kenal Lelah, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Antar Sembako ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Danrem 045/ Gaya menyerahkan sembako ke warga terdampak Covid-19.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, KOBA —  Tak kenal lelah, itulah apresiasi yang layak diberikan kepada Danrem 045/Gaya bersama unsur Forkopimda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang kembali membagikan secara langsung Paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Paket Sembako yang diserahkan oleh Danrem 045/Gaya, Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto bersama Gubernur Babel dan Kapolda Babel itu dilakukan di wilayah Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Babel, Selasa (19/5/2020).

Pembagian sembako ini dilaksanakan dibeberapa titik, mulai dari Polres Bangka Tengah tepatnya di Desa Pal 4 Koba, Desa Guntung, Desa Belimbing dan Desa Kulur Ilir.

Pengantaran Paket sembako langsung ke rumah-rumah warga oleh Danrem dan unsur Forkopimda dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Lainnya

Danrem 045/Gaya mengatakan, penerima bantuan sembako ini, merupakan masyarakat yang belum terakomodir bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI, Polri dan pemerintah daerah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid–19. Kita akan terus bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto.

Untuk itu, dia mengharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat akan sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan, dirinya bersama Danrem, Kapolda, Dandim 0413/Bangka dan Bupati Bangka Tengah datang untuk bersilaturahmi dan melihat bagaimana perkembangan masalah virus Corona diwilayah ini.

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan bantuan. Jangan lupa menggunakan masker, cuci tangan setelah kegiatan, berjemur setiap pukul 08.00 – 09.00 WIB, makan makanan sehat serta minum vitamin,” seru Erzaldi. (bis/3)

Related posts