Tak Keluar Kota, Satu Pejabat di Bangka Belitung Positif Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: dok)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Salah satu kepala  dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berinisial A dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Salah satu pejabat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) Kemenkes Jakarta yang keluar hari ini, Kamis (21/5/2020).

“Dari hasil test swab kami beberapa hari yang lalu terkait ada Kepala OPD kami dan ASN kami yang dilakukan test swab, hari ini satu dinyatakan positif dengan inisial A, salah satu OPD kami,” ungkap Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Namun, Molen sapaan Maulan Aklil tidak menyebutkan warga kecamatan mana, usia berapa dan riwayat perjalanan yang bersangkutan, seperti temuan penderita Covid-19 lainnya.

Baca Lainnya

Kata Molen, saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi dan dalam keadaan sehat. Selain itu keluarga yang bersangkutan juga akan menjalani test swab PCR.

“Sekarang akan kami lakukan tracking. Yang bersangkutan akan kami lakukan test swab kembali bersama-sama dengan keluarga besarnya. Mudah-mudahan yang bersangkutan segera sembuh,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Dokter Muhammad Fauzan mengatakan bahwa A sudah menjalani isolasi mandiri sebelum dilakukan swab.

Saat ini katanya, pihaknya akan melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang telah kontak dengan A.

“Untuk memastikan A akan kita lakukan swab lagi dan seluruh orang yang kontak dengannya akan kita periksa,” tegasnya.

Terkait klaster, Fauzan menyebutkan, A selama ini tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

Yang terpenting saat ini ia mengajak warga jangan lengah dan tetap bersama menekan peredaran dan penyebaran Covid-19 di Pangkalpinang.

“Makanya masyarakat harus benar-benar menjaga kondisi kesehatan, tetap jaga jarak. Jangan abaikan protokol Covid-19,” tukasnya. (Bum)

Related posts