Tahun Ketiga, Masjid Al-Mustaqim Potong 7 Sapi & 5 Kambing

  • Whatsapp
Panitia Kurban Masjid Al-Mustaqim Kelurahan Gajah Mada, Kota Pangkalpinang, saat memotong hewan kurban.(Foto: Nurul).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Di tahun ketiga, Masjid Al-Mustaqim Kelurahan Gajah Mada, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Ketua panitia, Fajri Amrullah, mengatakan, daging kurban ini dibagikan untuk 650 penerima, yang  dibagikan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, ini tahun ketiga kami melaksanakan pemotongan hewan kurban, animo masyarakat juga tetap antusias meskipun saat ini di tengah pandemi,” ujarnya.

“tahun ini mengangkat tagline peduli dan berbagi untuk sesama melalui kurban, saling berbagi dan memberi,” tambahnya.

Baca Lainnya

Panitia, kata dia, juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan proses pemotongan hewan kurban, mulai dari menggunakan masker, membatasi tempat pemotongan hewan kurban, yang tidak bisa diakses oleh masyarakat, terutama anak-anak. Mereka, menggunakan halaman rumah warga yang memiliki pagar, agar tidak susah dalam membatasi pengunjung.

“Untuk kepanitiaan, kami melibatkan remaja masjid dan pengurus masjid, dengan jumlah sekitar 54 orang, remaja masjid disini Alhamdulillah ikut membantu dan aktif dalam berbagai kegiatan,” tukasnya.

Ketua yayasan , H. Warunin Ruya berharap, dengan berkurban, dapat menambah pahala yang berkurban, dan juga bermanfaat kepada penerima.

“Semoga pahalanya berlipat ganda, kurban ini mengajarkan kita untuk berbagi, biarpun sunat, tapi muakad, kalau sudah mampu harus berkurban. Mudah-mudahan tahun depan meningkat terus jumlahnya,” pungkasnya.(nov).

Related posts