Tahanan Narkoba Gantung Diri di Rutan dengan Tali Kolor

  • Whatsapp
Jenazah Yoki, tahanan narkoba yang tewas gantung diri di rutan Polres Pangkalpinang saat diidentifikasi petugas. (Foto: Ist)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Seorang tahanan narkoba ditemukan tewas gantung diri di rumah tahanan (rutan) Polres Pangkalpinang, Jumat (10/4/2020) pagi.

Tahanan bernama Yoki Candra (40) ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung lehernya menggunakan tali celana kolor, di kamar mandi sel tahanan Mapolres.

Read More

Dari keterangan pihak kepolisian, usai Salat Subuh para tahanan melakukan olahraga di dalam sel dan masih melihat Yoki.

Selanjutnya, sekira pukul 06.45 Wib tahanan yang bernama Ucok ketika hendak ke kamar mandi langsung terkejut melihat korban sudah merenggang nyawa.

“Memang ada pada tadi pagi informasinya pada pukul 06.45 itu ada laporan piket, bahwa telah meninggal dunia tahanan kasus narkoba. Sempat ditolong oleh tahanan lainnya namun tidak tertolong,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang kepada wartawan.

Ditambahkan Jadiman, tersangka merupakan tahanan kasus narkoba yang ditangkap dalam Operasi Antik Menumbing 2020. Yoki dilakukan penahanan sudah 2 bulan lebih.

“Dia ditangkap saat masih tahanan bersyarat, belum selesai hukumannya, tetapi melakukan lagi,” beber Sihotang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Identifikasi Satreksrim dan Dokkes Polres Pangkalpinang, dipastikan tahanan itu murni bunuh diri.

“Kita lihat ada tali dan keluar cairan mani dari kemaluannya. Sudah kami hubungi keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka,” tutup Kabag OPS. (ist/1)

JustForex

Related posts