Surati Gubernur, Molen Usul Pulau Bangka Dilockdown 14 Hari

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan karantina wilayah atau me-lockdown Pulau Bangka agar virus Corona atau Covid-19 tidak menyebar di daerah itu.

Usulan tersebut disampaikan Molen melalui surat resmi yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Babel tertanggal 25 Maret 2020 tentang permohonan pencegahan masuknya virus Covid-19 di Pulau Bangka. Upaya ini sebagai langkah memutus mata rantai virus mematikan itu di wilayah Kepulauan Bangka melalui kedatangan orang dari luar daerah.

Ada tiga poin yang disampaikan orang nomor satu di Pangkalpinang ini dalam surat itu yakni menutup semua penerbangan masuk dari dan ke wilayah Kepulauan Bangka selama 14 hari dari tanggal 27 Maret sampai dengan 9 April 2020, kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapat izin dari pihak berwenang.

Pada poin kedua, Molen meminta dilakukan penutupan pintu masuk jalur laut dari dan ke wilayah Kepulauan Bangka selama
14 hari dari tanggal 27 Maret sampai dengan 9 April 2020 kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapat izin dari pihak berwenang.

Baca Lainnya

Dalam poin terakhir, dia juga meminta penerbangan dan jalur laut dari dan ke Pulau Bangka yang membawa obat-obatan atau yang berhubungan dengan keperluan medis, bahan sembako dan bahan bakar minyak dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat oleh aparat yang berwenang.

Sementara itu, dalam akun Instagramnya @molen_maulanaklil turut memposting surat usulan tersebut. Hingga, Kamis pukul 01.34 Wib, postingan itu sudah mencapai 939 likes dan 289 komentar. “Ikhtiar kita dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan Menang Melawan Corona!,” tulis @molen_maulanaklil. (fan)

Related posts