Sungailiat Triatlon 2020, Atlet Mancanegara Hampir Dipastikan Absen

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan

SUNGAILIAT – Dampak wabah virus corona (covid-19) yang terjadi hampir di seluruh negara berimbas pada event Sungailiat Triatlon tahun 2020. Atlet-atlet mancanegara hampir dipastikan tidak akan mendapat rekomendasi dari negaranya untuk mengikuti event tahunan tersebut.

“Kita dapat kabar kemarin bahwa peserta dari luar negeri tidak direkomendasikan oleh semua federasinya, jadi kemungkinan (peserta-red) akan berkurang drastis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Read More

Meskipun begitu, pihaknya tidak menutup pintu jika memang ada turis asing yang ingin berpartisipasi dalam Sungailiat Triathlon dengan beberapa persyaratan. “Kalau memang safety (aman-red), ada sertifikat bebas corona serta lolos dari Imigrasi, kita terima saja. Berarti yang bersangkutan (atlet-red) aman,” tambah Asep.

Saat ini, menurut dia, pihak event organizer (EO) yang ditunjuk untuk penyelenggaraan Sungailiat Triatlon 2020 sudah mempersiapkan seunya untuk kegiatan internasional tersebut. “Semuanya kita serahkan ke EO, mereka yang menyiapkannya. Tapi kegiatan ini akan tetap berjalan, kami optimis walaupun ada corona,” tegasnya.

Pihaknya, masih kata Asep, juga tetap akan menyiapkan tim kesehatan yang ditempatkan dari semua lini dan harus ada rekomendasi dari pusat agar bisa ikut jadi peserta. “Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkat maupun peserta,” katanya.

Saat ini, dia menambahkan, sudah lebih dari 150 peserta yang mendaftar untuk ikut dalam event yang akan dilaksanakan 11 April mendatang di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. “Terakhir peserta yang daftar sudah 150-an orang, ini dari peserta nasional kita semua. Persiapan kita juga sudah 50-an persen, tinggal rapat dua kali lagi,” tutupnya. (mla/10)

JustForex

Related posts