Stisipol P12 Targetkan 100 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Sebanyak 70 calon mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka sudah mendaftarkan diri untuk bergabung pada tahun akademik 2019/2020, Selasa (9/7/2019).

Read More

Ketua penerimaan mahasiswa baru, Herwan mengatakan jumlah tersebut belum mencapai target. Ia mengatakan tahun akademik 2019/2020 pihak kampus menargetkan 100 mahasiswa baru.

Pihaknya, kata dia, masih memiliki dua bulan lagi untuk merekrut mahasiswa baru sebelum penutupan pendaftaran. Ia juga mengaku optimis target 100 mahasiswa baru akan tercapai.

“Biasanya dua bulan terkahir jelang penutupan pendaftaran ini, para calon mahasiswa ramai-ramai datang ke kampus untuk mendaftarkan diri. Kami optimis minimal 100 mahasiswa baru bergabung bersama kami,” tegas Herwan.

Ketua Stisipol Pahlawan 12, Darol Arkum mengatakan kampus yang terletak di daerah pemkab bangka tersebut akan terus melakukan lompatan-lompatan besar untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tak hanya ingin fokus mencerdaskan dalam pendidikan strata satu, pendidikan S2 Magister Administrasi Publik akan segera dibuka di STISIPOL Pahlawan 12. Saat ini, tim sedang mengajukan proses perijinan pembukaan prodi baru,” terangnya.

Selain itu, dia menambahkan Stisipol Pahlawan 12 sudah terakreditasi B sehingga mutu perkuliahannya pun telah diakui melalui proses penilaian resmi dari institusi independen.

“Tenaga pengajar dari berbagai alumni perguruan tinggi terkemuka dan waktu kuliah fleksibel di sore hari. Ini keunggulan yang kami miliki, dan para pegawai pemerintah daerah sangat cocok kuliah di kami. Disamping itu, fresh graduate menjadi prioritas,” katanya.

Wakil Ketua III, Bambang Ari Satria mengatakan saat ini kampusnya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas dan inovasi dalam pelaksanaan Tri Dharma.

“Begitu pula dengan kegiatan kemahasiswaan, saat ini ada 4 organisasi mahasiswa dan delapan unit kegiatan mahasiswa sebagai wadah kreativitas mahasiswa disini,” terangnya.(mg419/10)

JustForex

Related posts