SMKN 2 Tanjungpandan Berharap Pembinaan Perpustakaan Dilakukan Kontinu

  • Whatsapp
Tim DKPUS Babel melakukan pembinaan ke Perpustkaan SMAN 1 Tanjungpandan.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Dalam usaha meningkatkan mutu perpustakaan sekolah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Bangka Belitung secara terus menerus melakukan pembinaan kinerja manajemen perpustakaan sekolah di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Babel, termasuk di Pulau Belitung.

Setelah sehari sebelumnya pembinaan terhadap Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, untuk hari kedua, Selasa (10/11/2020), Tim DKPUS Babel melanjutkan pembinaan ke dua Perpustakaan SLTA di daerah yang sama, yakni Perpustakaan SMKN 2 dan SMAN 1 Tanjungpandan, Belitung.

Read More

Dalam Pembinaan ke dua Perpustakaan tersebut, Tim DKPUS Babel disambut dan didampingi langsung Pengelola Perpustakaan maupun Kepala Sekolah.

Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin mengungkapkan, pembinaan dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan akreditasi, sekaligus agar perpustakaan bersangkutan memiliki status yang mantap, seimbang dan serasi dengan peran tugas dan fungsinya sebagai pusat informasi.

Jantimala selaku Kepala SMAN 1 Tanjungpandan dihadapan Tim DKPUS Babel yang dikoordinator Pustkawan DKPUS Babel, Rohati mengatakan, saat ini perpustakaan di sekolah mereka masih banyak kekurangan.

Kendati begitu, pihaknya terus berusaha melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik, sebagai langkah meningkatkan mutu perpustakaan SMAN 1 Tanjungpandan.

Subhan Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpandan menambahkan, pihaknya masih sangat membutuhkan support dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel berkenaan dengan pengembangan perpustakaan.

Kata Subhan, hal ini sudah mendapat perhatian dari Gubernur Babel Erzaldi dengan menyetujui pembangunan pengembangan perpustakaan tersebut tahun mendatang.

Hal yang sama diungkapkan Kepala SMKN 2 Tanjungpandan, Suwandi. Mereka merasa sangat terbantu dari pembinaan yang dilakukan DKPUS Babel ini, karena selama ini pengetahuan pengelola perpustakaan ditempatnya masih terbatas.

Selama ini, masih kata dia, memang sudah mendapatkan pembinaan dari kabupaten setempat, tetapi dengan kehadiran Pustakawan DKPUS Pemprov Babel yang dapat melihat langsung kondisi perpustakaan sekolah, sehingga mereka mendapatkan informasi dan ilmu untuk segera melengkapi kekurangan.

“Kami (SMKN 2-red) harap kegiatan (pembinaan perpustakaan) ini, dapat dilakukan secara kontinyu, mengingat masih banyak kekurangan dan pembenahan di perpustakaan kami,” harap Suwandi.(rel).

Related posts