Sisihkan 3 Bulan Gaji, Kapolres Basel Bangunkan Rumah untuk Abuk Alpa

  • Whatsapp
Kapolres Basel menyerahkan kunci rumah ukuran 5 x 6 meter kepada Abuk Alpa dalam program bedah rumah. (foto: Dedy Irawan)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kondisi Abuk Alpa (82) yang sejak tiga tahun terakhir tinggal di gubuk usang di Kampung Lalang Tanjung Ketapang membuat Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji tergerak hati untuk membantu. Ia menyisihkan gajinya 3 bulan untuk membantu membangunkan rumah untuk Abuk Alpa ukuran 5 x 6 meter.

“Ini bentuk rasa syukur di Hari Bhayangkara ke-74, saya menyisihkan gaji 3 bulan selama covid-19 untuk membantu Abuk Alpa, kita dapat info awal dari pemberitaan rekan media, kita tindaklanjuti dengan program bedah rumah, semoga bisa bermanfaat,” kata Ferdinand saat menyerahkan kunci rumah ke Abuk Alpa Rabu (1/7/2020).

Abuk Alpa mengucapkan terima kasih atas bantuan Kapolres Basel. “Terima kasih banyak Pak Polisi, semoga berkah dan murah rezeki,” kata Abuk Alpa.

Senada dikatakan RT 02 Tanjung Ketapang, Adi Sandra yang mengucapkan terima kasih atas bantuan Kapolres Basel yang telah membangunkan rumah bagi warganya.

Baca Lainnya

“Ini menjadi sejarah di Basel, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres, semoga Bapak murah rezeki dan terus menjadi panutan di kepolisian,” ujar Adi Sandra.

Menurut Adi, lahan rumah tersebut sudah dihibahkan keluarga Abuk Alpa kepadanya. “Sehingga tidak ada masalah lagi tanahnya, sudah punya Abuk Alpa,” imbuhnya.

Abuk Alpa sejak 3 tahun terakhir tinggal di gubuk usang sebatang kara. Istrinya meninggal dunia dan tak memiliki anak. (raw)

Related posts