Sinergi Dengan PT Timah, Kodim, Polres Dan Kejari Bangka Barat Salurkan Sembako

  • Whatsapp
RAKYATPOS.COM, BANGKA BARAT – Kodim 0431, Polres dan Kejari Bangka Barat menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona (Covid19). Sebanyak 200 paket sembako merupakan sinergi dengan BUMN PT Timah Tbk Unit Metalurgi (Unmet) Muntok.

Sebelum disalurkan dilakukan apel pasukan di Makodim Jumat (10/4/2020) dipimpin Dandim Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa. Tampak hadir Kapolres AKBP M Adenan, perwakilan Kajari Heru P serta seluruh perwira.

Dandim mengatakan bantuan sosial (Bansos) ini merupakan bentuk saling tolong menolong antar sesama dan merupakan program Kodim, Polres dan Kejari yang bersinergi dengan PT Timah. Bansos sendiri untuk masyarakat kurang mampu karena dampak corona. Dengan bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban.

Masih dikatakannya, untuk pembagian pihaknya mengerahkan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas karena yang mengetahui seluk beluk perkampungan dan kondisi masyarakat.”Biar kami yang langsung mengantarnya, Kamu di rumah saja biar kami yang mengantarkan,” kata Dandim.

Baca Lainnya

Sementara Kapolres AKBP M Adenan mengatakan untuk bantuan ini terus bergulir dan direncanakan se Bangka Barat. Dirinya akan mengumpulkan infak dan zakat dari personil Polres guna membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami berupaya bantuan ini terus bergulir, kita bersamalah mengatasi virus ini,” ujar kapolres. (wan)

Related posts