Sepekan, Peguyuban Vespa Babar Kumpulkan Belasan Juta

  • Whatsapp
Aksi penggalangan dana bagi korban banjir Jabodetabek yang dilakukan Paguyuban Vespa Kabupaten Bangka Barat.(foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Paguyuban Vespa Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan aksi peduli dengan menggalang dana bagi korban banjir dan longsor di Jabodetabek selama sepekan sejak Minggu (12/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020).

Aksi yang berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp15.753.000 ini dlaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, yaitu Kecamatan Tempilang, Kelapa, Parit Tiga, Simpang Teritip dan Muntok.

Read More

Sekretaris Paguyuban Vespa Bangka Barat, Khoirus menuturkan bahwa aksi peduli bagi korban banjir dan longsor di Jabodetabek ini diikuti oleh sebagian anak Vespa dari berbagai Komunitas Vespa di Bangka Barat yang tergabung dalam Paguyuban Vespa Bangka Barat.

“Dilihat dari partisipasi kawan-kawan Vespa di Bangka Barat yang meramaikan aksi ini, mereka sangat antusias sekali dan terlebih respon masyarakat Bangka Barat dan sekitarnya pun sangat baik. Ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang peduli dan memberikan donasi bantuan berupa dana dan bahkan ada masyarakat yang menyumbang pakaian,” tutur Khoirus dalam rilis kepada Rakyat Pos, Senin (20/1/2020).

Ia mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul ini akan disalurkan langsung melalui posko bantuan yang dibuat oleh Komunitas Vespa Bogor (Orijingan Bogor).

“Teman-teman Vespa di Bogor, akan langsung terjun ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir dan longsor,” ungkapnya.

Untuk itu, Khoirus mengharapkan dapat membangkitkan semangat dan jiwa sosial anak Vespa dengan adanya kegiatan sosial ini.

“Semoga teman-teman dapat terus meningkatkan sinergitas untuk melaksanakan hal yang baik ini. Selain itu harapan terbesar kami dalam paguyuban ini adalah untuk mengajak anak muda lebih sering terjun kepada kegiatan sosial, dan mampu menghindarkan anak muda dari jeratan narkoba serta pergaulan yang negatif,” tukasnya. (bis/10)

Related posts