Sepanjang 2019, Polres Basel Berhasil Ungkap 46 Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Konferensi pers akhir tahun 2019 di Ruang Rajawali Mapolres Basel, Selasa (31/12/2019).(RAKYATPOS.COM/Dedy Irawan)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Jajaran Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil mengungkap 46 kasus narkoba sepanjang tahun 2019. Dibandingkan tahun 2018, terdapat peningkatan tiga kasus di tahun ini. Tahun sebelumnya, polisi berhasil mengungkap sebanyak 43 kasus.

Demikian dikatakan Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji saat konferensi pers akhir tahun 2019 di Ruang Rajawali Mapolres Basel, Selasa (31/12/2019).

Read More

“Tren pengungkapan kasus narkoba tahun ini naik tiga kasus dari tahun sebelumnya. Ke depan kita akan terus berupaya tekan peredaran narkoba di wilayah hukum kita,” jelasnya.

Menurut kapolres dari 46 kasus tersebut Polres Basel berhasil menciduk 60 tersangka dengan 1 tersangka anak dibawah umur. Sementara total barang bukti yakni sabu yang diamankan sebanyak 154,78 gram dan tramadol 3057 butir.

Sementara itu, Bupati Basel, H. Justiar Joer, memberikan aperesiasi kepada Polres Basel yang terus gencar mengungkap kasus peredaran narkoba di Basel. Dia meminta Polres Basel dapat memutuskan alur jaringan narkoba untuk menekan peredaran barang haram tersebut.

Justiar mengatakan Pemkab Basel tentunya dengan dukungan DPRD akan mensupport Polres Basel guna mengentaskan persoalan rehabilitasi pengguna narkoba di Basel.

“Nanti kita akan sinergikan dengan Polres Basel, DPRD Basel dan pihak terkait lainnya, untuk mengatasi ini. Jalur peredaran harus kita tutup, agar suplai narkoba ke Basel tidak bisa masuk lagi. Kita juga akan support usulan yang disampaikan pihak Satnarkoba Basel terkait penanganan narkoba,” pungkasnya.

Selain menghadiri konferensi pers Polres Basel, Bupati Basel juga meninjau pos pam di Toboali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Basel, Armadi. (raw)

JustForex

Related posts