Senator Asal Babel Ajak Bangun Indonesia

  • Whatsapp
Anggota DPD RI asal Babel Hudarni Rani mengajak masyarakat membangun Indonesia dengan mempedomani 4 pilar kebangsaan.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, AIR GEGAS – Senator asal Bangka Belitung (Babel), Hudarni Rani, mengajak peserta sosialisasi wawasan kebangsaan 4 pilar untuk membangun Indonesia dengan mempedomani 4 pilar kebangsaan, dan mematuhi protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di tengah pandemi.

Dalam sosialisasi di hadapan 150 peserta siswa SMK dan SMA, di Gedung Serba Guna Air Gegas, Rabu (18/11/2020), juga dihadiri oleh guru, staff kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sebagai narasumber utama H.A. Hudarni Rani, Rektor UBB Ibrahim, dan Dwi Haryadi.

Read More

“Kami diamanahkan menjalankan Undang Undang selaku Anggota MPR untuk memasyarakatkan dan mensosialisasikan 4 Pilar MPR, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang merupakan landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan serta semangat keberagaman dalam membangun kekuatan bangsa Indonesia, ” katanya.

Apalagi di tengah pandemi ini, ia berharap masyarakat tetap bersemangat, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta membangun Indonesia bersama.

“Salah satu cara membangun Indonesia saat ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tukasnya.

Remaja, sebut Gubernur Babel periode 2002-2007, merupakan generasi penerus di masa yang akan datang. Untuk itu, perlu dibekali dengan pemahaman dan landasan ideologi bangsa yang kuat.

“Nilai-nilai empat pilar tersebut ternyata mampu mengikat seluruh kekuatan-kekuatan yang ada, menjadi satu kekuatan utuh tak tergoyahkan dan bersiap menghadapi krisis serta mencari solusinya bersama, ” sebutnya.

Dengan sosialisasi ini, ia berharap, peserta semakin cinta NKRI, menumbuhkan semangat cinta tanah tanah air, semangat mengisi pembangunan, mengimplementasikan nilai-nilai luhur pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UBB Ibrahim, memaparkan terkait makna dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya memandang sesuatu persoalan tidak dinilai dari sisi subjeknya saja, serta melihat suatu permasalahan atau kebenaran tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja, namun objektivitas harus dikedepankan.(nov).

Related posts