Sempat Viral di Medsos, Ternyata Pria Berambut Pirang Ini Pura-pura Gila Biar Dipulangkan ke Lampung

  • Whatsapp
Bambang (37) pria yang pura-pura gila saat diamankan petugas, Jumat (28/2/2020).(foto: Budi Muridan)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang diminta lebih proaktif dalam melakukan patroli lapangan. Pasalnya, masih ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berkeliaran di daerah itu dan berpotensi mengganggu warga.

Seperti pada Jumat (28/2/2020), video seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa berada tepat di simpang Ramayana Pangkalpinang mengganggu warga yang melintas beredar di media sosial baik WhatsApp maupun Facebook. Setelah ramai di medsos, baru Dinsos PPPA dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengambil sikap.

Kurang proaktifnya dinsos melakukan patroli lapangan dan lama mengambil sikap, sampai membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam harus memberi perintah langsung kepada Kepala Dinsos PPPA dan Kasatpol PP untuk bertindak.

Pria berambut pirang yang kerap membuat heboh di jalanan Kota Pangkalpinang itu akhirnya diamankan. Pria yang diketahui bernama Bambang itu beberapa waktu lalu juga sempat menaiki tiang listrik dan membuat heboh warga.

Baca Lainnya

Ketika dimintai kartu identitasnya oleh petugas Satpol PP, pria tersebut mengaku KTP nya sengaja ditinggalkan di warung remang-remang Teluk Bayur karena berhutang kepada pengelola kafe.

“Kata dia namanya adalah Bambang dan berusia 37 tahun. Dia mengaku, sengaja melakukan aksi di jalanan karena tidak memiliki uang untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung,” ungkap salah satu petugas Pol PP.

Saat ini, pria tersebut terpaksa diamankan Satpol PP di Rumah Perlindungan Sosial Kota Pangkalpinang. “Saya sengaja melakukan aksi biar dipulangkan ke Lampung. KTP saya di Teluk Bayur,” kata Bambang. (***)

Related posts