Sekda Pangkalpinang Kesal, Dua Pejabat Eselon Masih Nekat ke Luar Daerah

  • Whatsapp
Radmida Dawam

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengaku kesal dengan dua pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas di Pemkot Pangkalpinang karena masih melakukan perjalanan ke luar daerah.

Kekesalan sekda terbilang masuk akal lantaran Pemkot Pangkalpinang gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, namun ada pejabat ASN masih melakukan perjalanan ke luar daerah. Untuk itu, sekda mengambil sikap memberikan sanksi teguran kepada dua pejabat tersebut.

Read More

“Ada dua pejabat ASN yang masih ke luar daerah. Meskipun pakai dana pribadi. Yang masih DL berarti ODP (Orang Dalam Pemantauan-red). Secara lisan saya sudah tegur mereka. Kami harus tegas. Ini adalah komitmen bersama,”ujar sekda kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Dia menegaskan jika ada ASN yang masih melakukan dinas luar, maka dirinya atas perintah Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil akan melakukan langkah tegas.

“Kalau ASN masih ada yang DL kita tegur bila perlu kita berikan sanksi tegas. Bisa kita terapkan UU ASN, bisa potong TPP, turun pangkat bahkan diberhentikan, karena situasi seperti ini semua harus ikut aturan,”tegasnya.

Dia menekankan agar ASN mematuhi aturan dan kesepakatan yang telah ditetapkan guna mencegah penyebaran Covid- 19 di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini. “Mudah-mudahan ASN dan pejabat kita patuh,” katanya. (bum)

JustForex

Related posts