Satu Lagi Warga Bangka Tengah Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar

RAKYATPOS.COM, KOBA – Angka yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah. Terbaru, satu warga Kecamatan Namang menyumbang angka positif untuk Bangka Tengah dari sebelumnya empat menjadi lima orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar mengatakan satu orang yang bertambah tersebut merupakan klaster Pondok Pesantren Temboro, Provinsi Jawa Timur.

“Satu orang yang bertambah itu merupakan pelajar yang melakukan perjalanan dari Pesantren Temboro Provinsi Jawa Timur. Yang bersangkutan bersama tiga temannya langsung mengikuti rapid usai tiba di Bangka Tengah dan hasilnya reaktif,” ujarnya saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Kamis (4/6/2020).

Karena hasilnya reaktif, maka empat orang pelajar itu langsung diisolasi di Diklat BKPSDMD Bangka Tengah. Selain rapid, empat orang itu juga langsung dilakukan swab dan pada Kamis (4/6/2020) satu pelajar dinyatakan positif Covid-19.

Baca Lainnya

“Empat orang itu usai rapid langsung dilakukan swab. Hasilnya, satu yang positif dan tiga negatif. Pelajar yang positif itu langsung dibawa ke rumah karantina provinsi untuk menjalani perawatan medis. Dengan bertambah satu ini, total yang positif menjadi lima orang dan sembuh satu orang,” katanya. (ran)

Related posts