Satreskrim Polres Bangka Tengah Tangkap Tersangka DPO Curanmor

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Usaha Tim Satreskrim Polres Bangka Tengah dan Polsek Simpang Katis berbuah hasil karena buruannya berhasil ditangkap dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masuk daftar DPO Polres Bangka Tengah Tahun 2018 lalu.

Hal itu tertuang dalam LP: B-541/VII/2018/BABEL/RES BATENG/SEK KOBA, tanggal 29 Juli 2018 tentang kasus curanmor.

Atas kasus ini, petugas mengamankan tersangka atas nama SM alias Bujang Kerantai (38) warga Desa Puput Kecamatan Simpang Katis, Basri alias Bujang (36) warga Desa Terak dan YI alias Lio (22) warga Desa Terak. Selain itu, petugas juga mengamankan motor merk Suzuki Sky Drive warna biru dan Honda Beat warna putih.

Kegiatan bermula adanya informasi tentang adanya keberadaan sepeda motor merk Suzuki Sky Drive warna biru yang berada di rumah Suparman Alias Bujang Kerantai yang berada di Desa Puput Kampung Jawa Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah.

Baca Lainnya

Dari informasi itu, Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah bersama Unit Reskrim Polsek Simpang Katis langsung melakukan penyelidikan secara bersama-sama terhadap tersangka DPO itu. Tim berhasil mengamankan Suparman Alias Bujang Kerantai berikut barang bukti motor Suzuki Sky Drive warna biru.

Keterangan dari Bujang bahwa motor itu merupakan kendaraan hasil kejahatan yang diperoleh dari Basri Alias Bujung dengan membeli seharga Rp2.000.000. Kemudian tim secara bersama-sama langsung melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan Bujung dirumahnya di Desa Terak Kecatan Simpang Katis.

Menurut informasi Bujung, ia mendapatkan kendaraan Suzuki Sky Drive warna biru ini dari Leo dengan membeli seharga Rp1.000.000. Setelah itu, tim langsung mengamankan Leo di Desa Terak dirumahnya dan dilakukan penggerebekan, sehingga didapatkan satu unit motor Honda Beat warna putih tanpa BN dan surat lengkap Alias bodong.

Leo mengaku bahwa motor Suzuki Sky Drive warna biru itu merupakan hasil curian dan dirinya diperintahkan Yanto yang saat ini merupakan tahanan Polres Bangka Barat dan berada di Lapas Muntok untuk menjual kendaraan Suzuki Sky Drive warna biru.

“Tersangka kasus curanmor yang merupakan DPO tahun 2018 sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Bangka Tengah beserta barang buktinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah Iptu Mulya Sugiarto seizin Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo, Minggu (31/05/2020). (ran).

Related posts