Salimah Pangkalpinang Launching Pojok Usaha

  • Whatsapp
Launching Pojok Usaha Salimah (PUS) di halaman Mssjid Al Amanah Kelurahan Jerambah Gantung, Sabtu (25/1/2020).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG – Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Pangkalpinang melaunching Pojok Usaha Salimah (PUS) dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat terkhusus kaum ibu.

Acara yang digelar di halaman Mssjid Al Amanah, Kelurahan Jerambah Gantung, Sabtu (25/1/2020) ini berlangsung semarak.

Kegiatan yang melibatkan ibu-ibu Majelis Taklim Al Mizan dan Komunitas Perindu Surga tersebut juga diselingi dengan penyerahan hadiah lomba poster memperingati Hari Ibu tahun 2019.

Ketua PD Salimah Kota Pangkalpinang, Mar’ati mengatakan, PUS akan hadir setiap Sabtu dan Minggu dengan berbagai produk yang dijual.

Baca Lainnya

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan dan mensosialisaikan kepada masyarakat umum tentang kegiatan terkait Departemen Ekonomi PD Salimah Kota Pangkalpinang.

“Harapan ke depan tentu kiprah Salimah menjadi lebih dikenal dan lebih bermanfaat kepada masyarakat,”ujar Mar’ati kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dia menyebutkan, berbagai program Departemen Ekonomi PD Salimah Kota Pangkalpinang memang telah banyak dijalankan, seperti koperasi muslimah.

“Kita mohon doanya agar terus istiqomah agar kiprah Salimah lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Acara dihadiri oleh PW Salimah Babel dalam hal ini diwakili oleh Dyah Yuni Utari dan Ketua Mesjid Al Amanah Kampak H. Tri Haryono serta warga setempat.

Dalam sambutannya Tri sangat mendukung dilaksanakannya acara tersebut. “Kami sangat mendukung kegiatan ibu-ibu ini dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian keluarga”, jelas Tri.

Acara peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Dyah, penyerahan hadiah lomba poster dan foto bersama. Diakhir acara dilakukan kunjungan stand jualan yang menjual aneka kue, roti, sayur hidroponik, aksesories dan produk busana muslim. (nov/rls/10)

Related posts