RSUD Depati Hamzah Miliki Isolasi Khusus Covid-19

  • Whatsapp

 

Ruangan angkrek yang kini disulap menjadi ruang isolasi buat bertekanan negatif (covid-19). foto istimewa

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Rumah Sakit Umum Daerah-Depati Hamzah (RSUD-DH)Kota Pangkalpinang melakukan langkah konkret dalam penanganan COVID-19, yakni dengan telah beroperasinya ruang isolasi buat bertekanan negatif dengan fasilitas sesuai dengan standard untuk penyakit infeksi emerging awal November 2020 lalu.

Read More

“Ada 18 paramedis yang bertugas khusus ruangan isolasi Covid-19, dan itu sudah melalui tahapan dan seleksi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” kata dr Thamrin Kabid Pelayanan RSUD Depati Hamzah seizin Direktur RSUD DH dr Muhamad Fauzan saat dihubungi Rakyat Pos, Kamis (26/11/2020) malam tadi.

Disinggung jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19, kata dr Thamrin, secara alurnya rata-rata prioritas pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 prioritas rujukan, baik itu dari kota/kabupaten maupun hasil screening tim Satgas Covid.

“Sampai hari ini ada tujuh pasien yang ditangani diruang isolasi, dan kondisinya berangsur membaik. Untuk ruangan isolasi Covid-19 dengan gedung yang melayani pasien umum jaraknya cukup jauh, dan ini seusai dengan SOP penangan Covid-19,” urainya.

Masih kata dr Thamrin, bagi masyarakat yang mengalami keluhan, demam , kelelahan, batuk, pilek, maupun gejala tidak umum lainnya, termasuk pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, silahkan untuk mendatangi RSUD-DH.

“Silahkan datang dan nanti akan ada petugas paramedis yang melakukan screening sebagai langkah penting dalam mencegah penularan penyakit yang diakibatkan virus corona ini,” tukasnya (Aq3/7)

Related posts