PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada Memberikan Pendidikan Politik Pemilih

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Workshop Pilkada Tahun 2020
untuk mengedukasi pemilih dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat diwilayah itu.

Pelaksanaan Workshop yang bekerjasama dengan Polres Bangka Tengah tersebut bertema “Peran Masyarakat Mewujudkan Pilkada Damai dan Peningkatan Partisipasi Pemilih”.

Read More

Acara yang akan dibuka Plt. Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin tersebut menghadirkan pembicara yang kompeten terdiri dari Rektor Universitas Bangka Belitung, DR. Ibrahim Bintang, S.Fil., M.Si;
AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK, SH.,MH selaku Kapolres Bangka Tengah; Rusdi,SH sebagai Ketua KPU, dan Robianto, SE.,MH selaku Ketua Bawaslu Bangka Tengah. Sedangkan bertindak moderator dikomandoi Muhammad Tamimi sebagai Ketua PWI Bangka Tengah.

“Pelaksanaan Workshop Pilkada Bangka Tengah 2020 bertempat di Home Page Cafe Jalan By Pas, Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba, pada Rabu (25/11/2020). Acara Workshop akan dibuka pak Plt. Bupati Bangka Tengah,” ujar Muhammad Tamimi, Ketua PWI Bangka Tengah dalam siaran pers kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Dikatakannya, Workshop itu bertujuan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat selaku pemilih, bukan politik pendidikan. Kemudian, mensosialisasikan peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pilkada berlangsung, sehingga tidak terjadi kontak massa.

Tujuan selanjutnya mengupas keterlibatan masyarakat dalam mendongkrak tingkat partisipasi pemilih di tengah pandemi Covid-19. Tujuan terakhir, memberikan saran serta kritik yang dibungkus dalam rekomendasi untuk disampaikan ke KPU dan Bawaslu demi terwujudnya Pilkada Serentak 2020 yang damai dan berkualitas,” ungkapnya.

“Peserta yang diundang dalam Workshop Pilkada Bangka Tengah 2020 adalah organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan insan pers,” tandasnya. (ran).

Related posts