Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

PWI Bateng Apresiasi Pemerintah Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Wartawan

 

RAKYATPOS.COM, KOBA - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Muhammad Tamimi mengapresiasi Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Bateng atas pemberian vaksinasi Covid-19 tahap dua kepada wartawan.

Sejumlah insan pers tersebut divaksin Covid-19 pada Jum'at (05/03/2021) bersama pelayanan publik lainnya yang terdiri TNI, Polri, ASN, dan pegawai bank.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama teman yang lain sudah mengikuti vaksin Covid-19 yang difasilitasi Pemerintah Daerah Bateng dan Dinas Kesehatan. Saya divaksin bersama wartawan lainnya yang meliput diwilayah Bateng," ujarnya dalam Press Release pada Jum'at.  

Apresiasi itu dikatakannya mengingat terbatasnya dosis vaksin Sinovac yang tersedia, sedangkan jumlah elemen masyarakat cukup banyak. Tetapi, Pemerintah daerah mengakomodir Insan pers bersama pelayanan publik lainnya untuk divaksin dalam tahap dua itu, makanya patut diapresiasi.

"Alasan saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini karena mendahulukan insan pers bersama pelayanan publik lainnya. Saya tak merasakan gejala apa-apa selama 30 menit setelah divaksin. Apalagi efek samping pun tak ada. Cuma pas disuntik aja kayak terasa digigit semut. Tapi cuma sebentar," ungkapnya.

Dengan divaksinasi Covid-19 tersebut diharapkan dapat menambah imunitas dan daya tahan tubuh dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Corona.

"Saya menghimbau ayo wartawan dan masyarakat ikut vaksin, jangan takut karena dosis vaksin telah teruji aman, halal, dan sehat. Selesai divaksin tanggal 5 Maret ini, nanti dilanjutkan vaksin tanggal 19 Maret 2021," tukasnya. (rell/ran). 

Diatas Footer
Light Dark