Puksesmas Toboali Pantau 13 Warga Baru Tiba dari Luar Kota

  • Whatsapp
Puskesmas bersama Polsek, Koramil dan Posmat AL melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus memberikan himbauan pencegahan penyebaran virus corona. (ist)

 

TOBOALI – Hingga siang tadi pukul 11.00 WIB Pusksemas Toboali terus melakukan pemantauan terhadap 13 warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP). Ketiga belas orang ini 7 di antaranya adalah mahasiswa asal Bangka Selatan yang kuliah di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta.

Read More

 

Kepala Puskesmas Toboali, dr Jupiter menyebutkan pemantauan yang dilakukan Puksemas Toboali dilakukan setiap hari untuk mengetahui kondisi kesehatannya apakah mengalami demam, batuk hingga 14 hari kedepan.

 

“ODP kita pantau setiap hari menanyakan kondisinya melalui telepon, dan jika memang perlu kita akan  berkunjung ke rumahnya, hari ini ada 2 laporan masuk ada 1 mahasiswa mau masuk Toboali dan ada anak anak dari luar kota dengan keluhan demam” jelas Jupiter Minggu (22/3/2020).

 

Sebelumnya, Puskesmas bersama Polsek, Koramil Posmat Toboali pada Sabtu 21 maret 2020 dalam rangka pengecekan suhu badan. Selain pengecekan suhu badan, tim ini juga memberikan himbauan bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di simpang SMA YPK Toboali agar bersama sama meminimalisir penyebaran virus corona di Bangka Selatan.

 

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali keperluan yang mendesak, sebelum beraktivitas cuci tangan dulu pakai sabun, masyarakat jangan panik dan jangan percaya berita hoax, silahkan menghubungi Puskesmas Toboali atau Dinas Kesehatan untuk mendapatkan informasi yang benar, ataupun menyampaikan informasi berkaitan dengan corona” jelasnya. (raw)

JustForex

Related posts