PT Timah Tanam 630 Holtikultura di Desa Keposang Basel 

  • Whatsapp

 

Kepala Unit Produksi Darar, Kapolres Base, Danramil Toboali dan Kepala Dinas Pertanian menanam secara simbolis tanaman holtikultura buah buahan di lahan reklamasi Desa Keposang Toboali Bangka Selatan

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – PT Timah Tbk kembali melakukan reklamasi di lahan bekas tambang seluas 1 hektar di Dusun Parit Lima Desa Keposang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (3/7/2020) pagi.

Lahan ini ditanamani dengan jenis tanaman holtikultura buah buahan. Terdapat dua jenis tanaman buah yang ditanam di lahan tersebut yaitu tanaman Jeruk dan Jambu Mete.

Baca Lainnya

Kepala Unit Produksi Darat, Sigit Prabowo seizin Direktur PT Timah mengatakan, reklamasi berbasis holtikultura merupakan salah satu visi dan misi perusahaan, yang artinya sabagai perusahaan pertambangan yang ramah lingkungan.

“Sebagai perusahaan pertambangan, good miningnya bisa terpenuhi salah satunya dengan melakukan reklamasi secara berkelanjutan yang nantinya bisa bermanfaat untuk orang lain yang ada disini,” kata Sigit.

Ia menyebutkan lahan seluas satu hektar akan ditanami sebanyak 630 tanaman holtikultura buah-buahan jenis jeruk dan Jambu Mete. Reklamasi lahan bekas tambang sudah menjadi kewajiban perusahaan.

“Untuk jenis tanaman Jeruk sebanyak 315 dan Jambu Mete 315. Dan kita berharap tanaman ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk sumber mata pencaharian baru pasca tambang,” ujarnya.

Ia mengatakan kedepan akan dilakukan perluas lagi jika memang lahan tersebut manfaatnya dirasakan oleh masyarkat sekitar.

“Jika memang nanti ini bermanfaat bagi masyarakat kita akan perluas lagi. Kita dari perusahaan akan selalu mensupport hal ini,” pungkasnya. Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari, Kadin Pertanian Basel Suhadi. (raw)

Related posts