PPP Fokus di Pilkada Bateng dan Basel

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Amri: Kami Tak Ngotot di Posisi Bupati

PANGKALPINANG – Menjelang Pilkada tahun 2020, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memilih fokus di dua kabupaten. Kendati empat kabupaten juga menjadi sorotan, namun komunikasi politik yang terjalin di dua kabupaten yakni Bangka Tengah dan Bangka Selatan lebih intens dan berpeluang besar untuk menang.

Hal itu seperti dikatakan Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi kepada wartawan, belum lama ini. “Ketika partai melakukan konsolidasi pada Muskercab (Musyawarah Kerja Cabang) yang digelar di Bangka Tengah, kita fokus di dua kabupaten ini (Bangka Tengah dan Bangka Selatan-red) karena kita punya kursi,” jelasnya.

Ia pun tak menampik, bahwa Bateng menjadi fokus utama partai berlambang Ka’bah ini mengingat raihan kemenangan pada Pilkada di tahun 2015 yang lalu. “Alhamdulillah untuk Bangka Tengah kita sudah terbukti, tidak dipungkri lahirnya Bupati Ibnu yang berpasangan dengan pak Erzaldi (gubernur sekarang) berkat dukungan PPP, sebagai partai pengusung dengan peroleh kursi terbanyak,” paparnya.

Baca Lainnya

Pihaknya, diakui Amri sudah menetapkan empat nama calon untuk disandingkan dengan calon lain petarungan Pilkada kelak, diantaranya ada nama Ketua DPC PPP Bateng Subandri, Sekretaris DPC Apri Panzupi dan dua kader lainnya yang duduk di DPRD Babel yakni Azwari Helmi dan M. Yunus. “Siapa pun yang mengajak kita kerja sama harus mengakomodir kader kita, siapa itu nanti akan kita bahas bersama sambil melihat potensi kemenangannya,” sebutnya.

Meski sudah menetapkan nama calon internal, lanjut Amri, PPP berkemungkinan akan membuka penjaringan di luar partai. Namun hal itu akan diputuskan oleh partai. Dirinya juga tak menampik, bahwa PPP tak terlalu ngotot untuk harus mencalonkan diri di posisi bupati. “Kami sadar diri, tak perlu memaksakan kehendak untuk nomor satu, nomor dua sudah cukup,” katanya.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada seluruh jajaran mesin politik PPP untuk dapat bekerja keras mensukseskan Pilkada 2020. “Momentum muskercab kemarin, kita ingin solidkan komponen partai, kembali percaya diri untuk berusaha melahirkan kader internal yang siap maju. Kita mantapkan barisan, berjuang sungguh-sungguh dan ekstra keras sukseskan itu,” tandasnya. (ron/10)

Related posts