Polsek Pemali Ciduk Tiga Pelaku Curat, Satu Pelaku Ternyata Masih SMP

  • Whatsapp
Pelaku curat dihadirkan polisi saat konferensi pers, Rabu (27/5/2020). Tiga pelaku diketahui beraksi di belasan lokasi dengan total kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah.(foto: Riski Yuliandri) 

RAKYATPOS.COM, PEMALI– Polsek Pemali berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Tak tanggung-tanggung lokasi yang digarap oleh para pelaku mencapai belasan. Salah satu pelaku diketahui masih berstatus pelajar SMP.

Pelaku RA (23) melakukan aksinya di delapan tempat mulai dari ruko, sekolah hingga tempat tambal ban. Buruh harian ini berhasil menggasak kulkas satu pintu, kipas angin, dispenser, etalase rak piring, dua gitar, sepeda serta speker aktif dengan total kerugian korban sekitar Rp 17 juta.

RA diketahui merupakan residivis karena sebelumnya sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama. Kali ini RA melakukan aksi serupa bersama dengan rekannya yakni ASS berstatus pelajar.

Sementara DA (21) melakukan aksinya seorang diri di tujuh lokasi berbeda. Dalam aksinya, buruh harian asal Medan tersebut berhasil menggasak laptop, sebuah telepon genggam serta dua dompet yang berisikan uang Rp 4 juta dengan total kerugian sekitar Rp7,5 juta.

Baca Lainnya

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey didampingi oleh Kapolsek Pemali, Iptu AF Pulungan saat konferensi pers, Rabu (27/5/2020) mengatakan modus pencurian yang dilakukan pelaku dengan mencongkel jendela rumah korban.

“Modusnya pelaku mencongkel jendela korban dan langsung masuk ke dalam dan mengambil barang-barang korban. Kita masih akan mengembangkan kasus tersebut karena masih ada satu orang lagi yang masih DPO karena ikut dalam aksi RA. Mudah-mudahan DPO segera ketangkap. Datanya sudah kita pegang,” katanya.

Sementara itu salah satu pelaku, RA mengatakan beberapa barang yang ia curi sudah ada dijual. “Uang dari hasil curian digunakan untuk makan dan minum saja bang,” ungkapnya.(mla)

Related posts