PMI Pangkalpinang Kumpulkan 123 Kantong Darah di Novotel

  • Whatsapp
Para Pegawai Hotel Novotel antusias menyumbangkan darahnya melalui Petugas PMI Pangkalpinang.(foto: istimewa).

PANGKALANBARU – Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang berhasil mengumpulkan sebanyak 123 Kantong Darah di Hotel Novotel, Pangkalanbaru, Bangka Tengah. Darah tersebut, merupakan sumbangan dari para Karyawan Hotel tersebut melalui aksi sosial kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan di Lantai 3 Ruang Pertemuan Novotel Senin (20/1/2020).

Ferna Dewi, Petugas PMI Pangkalpinang mengatakan, hasil darah yang diperoleh di Novotel itu terdiri dari golongan A=31, B=44, O=35, AB=13.

Read More

Pada kesempatan itu, dikatakan Ferna, petugas menolak sebanyak 45 orang yang ingin mendonorkan darahnya, karena beberapa faktor seperti HB rendah, tensi darah kurang, berat badan kurang, menstruasi dan minum obat.

Wahyono Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan kemanusiaan ini. Ia menyebutkan, stock darah di PMI Pangkalpinang saat ini, sudah sedikit, terutama golongan darah A dan AB.

“Kita berharap kegiatan seperti ini, bisa diikuti oleh instansi atau lembaga lainnya, sehingga kebutuhan darah selalu dapat terpenuhi,” ungkap Wahyono.

Sementara itu, Heriawan selaku Koordinator Kegiatan Donor Darah menjelaskan, Kegiatan Donor Darah ini sudah dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali dengan target seluruh Karyawan Hotel Novotel yang jumlahnya 115 orang.

Menurutnya, seluruh karyawan Novotel wajib untuk ikut donor darah tidak terkecuali karyawan yang masih baru di training.

“Disamping target internal, kita juga mengundang mitra kerja perhotelan yang ada di Pangkalpinang. Hadir pada saat kegiatan tersebut dari Soll marina hotel, Santika hotel, Puncak hotel, Swiss bell hotel dan Cordela hotel,” ujarnya.

Harapan dia, semoga hasil darah yang diperoleh bisa bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan, dan para pendonor diberi kesehatan selalu.(vip/3).

Related posts