PMI Basel Berterima Kasih, Pendonor Penuhi Permintaan Darah Pasien di Hari Lebaran

  • Whatsapp
Ketua PMI Basel menyerahkan baju kaos sahabat pendonor, kepada seorang pendonor aktif.(Foto: Istimewa)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Keberadaan Posko Pelayanan Lebaran Idul Fitri mandiri yang didirikan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) patut untuk diberikan apresiasi. Kenapa begitu? Pasalnya, tepat di hari lebaran 1441 H yang jatuh di hari Minggu, PMI Basel berhasil memenuhi permintaan darah dari salah satu pasien di RSUD Basel.

PMI Basel pun berterima kasih terhadap sikap pendonor darah di Basel yang telah bersedia memenuhi permintaan darah terhadap kebutuhan darah dari salah seorang pasien yang sedang sakit di RSUD Basel tepat di hari Lebaran Idul Fitri. Hal itu disampaikan Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar.

Iskandar tak menyangka di hari yang seharusnya masyarakat sedang berkumpul bersama keluarga dan orang tercinta, tapi merelakannya sejenak hanya untuk bisa memberikan pertolongan kepada sesama yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari dua orang pendonor darah yang tidak mau namanya disebutkan tersebut, kita bisa menyelamatkan pasien di RSUD Basel,” ujar Iskandar.

Baca Lainnya

Sebagai ucapan terima kasih, kata Iskandar, PMI Basel juga memberikan cinderamata kepada penonor tersebut, kaos sahabat pendonor.

Selain memberikan pelayanan darah, di hari lebaran Idul Fitri 1441 H hingga H + 3 nanti, diungkapkan Iskandar, PMI Basel melalui Posko Lebaran yang didirikan PMI Basel juga menyiagakan Ambulance, yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat pemudik di Basel.(vip/rell).

Related posts