Peringati HPN 2020, JSS Gelar Bersih Pantai dan Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp
Penyerahan sembako kepada warga dari Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) di Kantor Lurah Matras, Minggu (9/2/2020). (foto: istimewa)

SUNGAILIAT– Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) melakukan kegiatan bakti sosial memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Minggu (9/2/2020). Kegiatan diawali dengan bersih-bersih lingkungan Pantai Tambak Udang daerah Rambak, Sungailiat. Giat ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa pecinta alam Stisipol Pahlawan XII, Bikers Subuhan serta Bangka Flora Society (BFS).

Bahkan pada kegiatan bersih-bersih tersebut juga diikuti oleh Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi yang turun langsung untuk memungut sampah satu persatu dan kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik sampah yang sudah disiapkan terlebih dulu.

Selain melakukan bersih pantai, para anggota JSS kembali melakukan aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Matras, Sungailiat. Pemberian sembako dan amplop yang berisikan uang tunai tersebut dilaksanakan di Kantor Lurah Matras.

Ketua JSS, Ibnu mengatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut meskipun persiapannya sangat minim dan terkesan mendadak.

Baca Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses, memang acara ini spontanitas saja dari para anggota JSS yang ingin memberi kesan di Hari Pers Nasional tahun ini dengan aksi seperti bersih-bersih pantai dan bagi-bagi sembako,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada para awak media lainnya yang turut membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut walaupun bukan bagian dari JSS.

“Kami dari JSS merasa sangat senang teman-teman wartawan lainnya ingin berpartisipasi hari ini. Ini menandakan bahwa wartawan di bangka ini kompak, dimana setiap ada kegiatan positif selalu saling mendukung,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi mengaku sangat bangga dengan adanya aktivitas yang dilakukan oleh JSS. Menurutnya apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian wartawan terhadap kemajuan daerah dan pariwisata Kabupaten Bangka.

“Kita tahu bahwa Kabupaten Bangka sendiri ingin menjadikan daerahnya sebagai daerah pariwisata, ini menandakan bahwa para wartawan disini sangat mendukung. Saya sendiri sangat mensupport adanya kegiatan positif seperti ini,” ungkapnya.

Iskandar juga berharap kedepan peran pers di Kabupaten Bangka lebih maksimal dalam hal melakukan kontrol sosial bukan hanya sebagai penyampai informasi saja.

“Pers ini sangat penting, selain sebagai pemberi informasi kepada masyarakat, peran pers juga untuk melakukan kontrol sosial. Jangan sampai profesi wartawan yang begitu mulia ini dirusak oleh oknum-oknum wartawan tertentu untuk mencari keuntungan dengan profesinya,” terangnya. (mla/10)

Related posts