Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Peringati Hari Ibu, PKK Pangkalpinang Gelar Rapid Test Gratis

 

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Rangkaian peringatan Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang melakukan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Senin (21/12/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil melalui Sekretaris PKK Kota Pangkalpinang Sarni mengatakan, terdapat 42 Kelurahan di Pangkalpinang yang mengikuti kegiatan rapid test gratis ini.

Sambungnya dalam kegiatan ini masing-masing Tim-PKK kelurahan maupun Kecamatan diminta mengirim 5 peserta, yakni warga setempat untuk mengikuti kegiatan Rapid Test Gratis.

"Dari 42 Kelurahan, setiap kelurahan mengirim 5 peserta, setiap PKK Kecamatan juga mengirim anggotanya lima orang. Kelima peserta itu diharapkan warga masyarakat bukan kader. Tapi ada kebanyakan yang kader juga gak apa-apa," tutur Sarni.

Sarni berharap, dengan adanya Rapid Test Gratis ini diharapkan masayarakat Pangkalpinang khususnya kaum perempuan dapat dipastikan kesehatannya.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung dan membantu program Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Setidaknya sudah ada 100 peserta perempuan yang terdaftar dalam kegiatan ini, bila masih ada yang ingin datang, maka masih diterima untuk melakukan rapid test ini,"tukasnya (rev/7).

Diatas Footer
Light Dark