Perbakin Cari Bibit Atlet di Sekolah

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman akan memasukkan olahraga menembak dalam sistem pembelajaran di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Hal ini dilakukan untuk menumbuh bibit atlet menembak di daerah itu.

“Tahun ini kami juga memasukkan cabor menembak melalui SKO, dengan harapan menumbuhkan atlet baru yang membawa nama baik Provinsi Babel,” kata Erzaldi saat pelantikan dirinya sebagai Ketua Perbakin Babel 2019-2023, Jumat (24/1/2020).

Read More

Terpilihnya Erzaldi sebagai Ketum Perbakin Babel, sesuai dengan hasil Musorprov 2019 lalu. Dia berharap organisasi ini untuk melesatkan program-program kerja yang diarahkan pada tujuan membawa kejayaan olahraga menembak.

Dia menyebutkan, bibit-bibit atlet sudah disebarkan ke Pengkab/Pengkot Perbakin di Provinsi Kepulauan Babel. Bahkan
Pemprov Babel sebutnya, sudah menghibahkan lahan untuk dibangun beberapa arena olahraga termasuk untuk Perbakin Babel.

“Kami minta agar ada event nasional di Babel, kami memasukkan cabor menembak ke PPLP dan SKO dalam muara kompetisi kejurnas PPLP se-Indonesia dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) agar olahraga menembak ini semakin dikenal oleh masyarakat khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI, Joni Supriyanto dalam menyambut baik rencana dimasukannya olahraga menembak di SKO Babel. Dia berharap, dengan upaya tersebut semakin banyak atlet-atlet menembak yang beprestasi di Indonesia.

“Latihan terbaik adalah lomba, bulan ini kami menyelesaikan perlombaan Pangdam Jaya Cup dan kami senang setiap perlombaan dari Bangka Belitung dapat medali. Babel sangat potensi memiliki atlet-atlet, kami sangat mendukung ide dari gubernur akan memasukkan menembak ke sekolah, kami akan memfasilitasi rencana ini dan kami akan mengirimkan pelatih yang bagus untuk melatih di Perbakin Babel,” sebutnya.

Joni berharap kepengurusan Perbakin Babel yang baru dapat menelurkan atlet-atlet tembak yang berprestasi guna memajukan olahraga tembak. “Kita memiliki pengurus yang hebat untuk memajukan olahraga menembak, butuh komitmen tinggi, niat dan ibadah yang dilakukan pasti akan membuahkan, Perbakin dilihat karena prestasinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kepengurusan Perbakin Babel periode 2019-2023 ini dengan formasi Erzaldi Rosman sebagai ketua umum, Arbi Leo sebagai Ketua Harian Perbakin Babel dan Firman sebagai Sekretaris Umum Perbakin Babel. (nov/10)

Related posts