Penyelenggara Pendidikan di Bangka Tengah Diminta Terapkan Protap Copid-19

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deswarman meminta kepada penyelenggara pendidikan agar menerapkan protap penanganan percepatan COVID-19 dalam setiap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Lembaga pendidikan harus menyesuaikan untuk terhindar dari paparan virus corona, karena saat ini kondisi sangat berbeda,” ujarnya, Selasa (02/06/2020).

Dikatakannya, penyelenggara pendidikan yang selama ini lebih menekankan pola mengajar bersifat interaktif dirubah menjadi pola jaga jarak menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

“Kami meminta lembaga pendidikan lebih mengutamakan protokol kesehatan meski proses belajar dan mengajar harus tetap berjalan normal,” katanya.

Baca Lainnya

Ia menyebutkan, penyelenggara pendidikan harus benar-benar siap menghadapi kebijakan pemerintah dengan menerapkan normal baru dalam melawan COVID-19.

“Semuanya harus siap, mulai dari guru hingga pelajar wajib mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Ia menambahkan, semua siswa sudah mulai masuk sekolah, tetapi dipastikan tidak terpapar virus COVID-19.

“Kami minta semua siswa harus mengikuti rapid test sebelum mengikuti proses belajar mengajar,” tukasnya. (ran).

Related posts