Penerapan Prokes Covid-19 di Babel Belum Maksimal

  • Whatsapp
Andi Budi Prayitno

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel Andi Budi Prayitno mengakui, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Negeri Serumpun Sebalai secara umum belum maksimal.

“Belum sepenuhnya dilakukan secara masif sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru. Dan ini tentu saja menjadi bagian tanggung jawab dan pekerjaan rumah kita bersama, baik pemerintah daerah, stake holder, para pemangku kepentingan, seluruh elemen masyarakat untuk terus menjadikan Prokes 3M (mencuci tangan- menjaga jarak dan menggunakan masker) sebagai sebuah kebiasaan yang dipraktikkan dalam kehidupan keseharian,” kata pria yang akrab disapa ABP saat dihubungi Rakyat Pos, Selasa (24/11/2020) malam tadi.

Read More

Menurutnya, hal yang perlu juga digaris bawahi terkait penanganan Covid-19 mesti berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi, khususnya dan sosial masyarakat yang terpuruk selama 8 bulan masa pandemi ini.

“Sebagaimana Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19, ada 3 (tiga) perubahan perilaku yang diharapkan. Masing-masing adalah Iman, Aman dan Imun,” tukasnya. (Aq/7)

Related posts