Penderita Infeksi Paru Terima Bantuan PMI Basel

  • Whatsapp
Ketua PMI Basel saat menyambangi kediaman Hadun Penderita Infeksi Paru.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menutup pekan akhir bulan November 2020 dengan kembali menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu sesama.

Aksi kemanusian di hari Jumat 27 November 2020 itu, PMI Basel mampu mengumpulkan donasi dari masyarakat sebesar lebih kurang Rp2.070.100.

Read More

Dari hasil penggalangan dana tersebut, PMI Basel tak menunggu lama, mereka langsung menyalurkannya ke warga yang membutuhkan.

Setelah melalui surivei sebelumnya, giliran Hadun (55) warga Desa Terep, Kecamatan Tukak Dasai, Basel, penderita  infeksi paru yang menerima bantuan tersebut.

Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar menjelaskan, Pak Hadun memang layak untuk dibantu. Ia sudah hampir 10 tahun menderita infeksi paru, dan tak kunjung sembuh.

“Saat ditemui, pak Hadun mengeluh di rumahnya merasa kedinginan yang luar biasa, sambil berbisik, Ia minta kipas angin seken jadilah,” ucap Ketua PMI Basel, M.M Iskandar.

Hadun tinggal bersama istri dan ke tiga anaknya yang masih bersekolah di sekolah dasar. Tadinya keseharian dia bekerja serabutan dan memecah batu di hutan. Namun sejak 10 tahun  lalu, ia tergolek tak berdaya.

Hadun usai menerima bantuan sembako, satu unit kipas angin, pulsa listrik PLN, dan sejumlah uang saku, mengucapkan terima kepada PMI Basel yang telah berkunjung ke rumahnya. “Semoga Allah membalas semua kebaikannya,” ucap Hadun.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bulan Bhakti Penggalangan Dana Solidaritas untuk Kemanusiaan bersama PMI Basel, Aldi Pangestu menambahkan, Penggalangan dana solidaritas untuk Kemanusiaan bersama PMI Basel terus dilaksanakan sampai 25 Desember mendatang.

Setelah aksi penggalangan dana berakhir, kata Aldi, akan ada program baru Berbagi Pakaian Layak Pakai, sebagai program baru di awal tahun 2021.

Hal itu dilakukan, mengingat banyaknya keluh kesah warga yang masuk ke PMI Basel untuk meminta pertolongan dan bantuan, pakaian layak pakai tersebut.

Aldi dalam kesempatan itu, mengajak kepada masyarakat yang ingin berbagai dan memiliki kelebihan rezeki, untuk bisa menyalurkannya melalui PMI Basel. “Ingin donasi, silakan kirim ke rekening Bank SumselBabel Toboali 1550913283 a.n PMI KAB BASEL,” ajak Aldi.(rel).

Related posts