Pemprov, Pengrov Perbakin dan Korem Bahas Kesiapan Kejurnas Menembak

  • Whatsapp
Kasrem 045/ Gaya memimpin Rakor Persiapan Kejurnas Menembak.(foto: ist/reza).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG-Guna mencapai hasil maksimal dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Gubernur Cup 2020, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Babel dan Korem 045/Gaya Babel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna membahas persiapan awal kejurnas.

Rakor berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rabu (2/12/2020), dibuka langsung Kepala Staf Korem (Kasrem), Kolonel Infantri Sulistiono, yang  juga sebagai ketua panitia. Rakor dimulai pada pukul 09.00 Wib.

Read More

Kasrem menjelaskan, ini merupakan rakor yang kedua kali dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan setiap sub bagian yang terlibat.

‘’Rakor ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan sub bagian dalam menyampaikan rencana yang  mereka butuhkan dalam membantu menyelenggarakan kejurnas menembak ini seperti persiapan sarana dan prasarana lapangan tembak apa yang belem terpenuhi akan kita penuhi,” jelasnya.

Selain itu, Sulistiono menambahkan, untuk menjual Babel ke tingkat nasional. Melalui  kegiatan kejurnas menembak ini, sekecil apapun akan dilihat persiapannya. ‘’Kegiatan ini untuk mendukung Babel dikenal ditingkat nasional dengan harapan semua dapat berjalan lancar sesuai rencana dengan hasil yang maksimal,”  kata Sulistiono usai rapat.

Diwaktu yang sama Kadiskepora Babel, Suharto mejelaskan sejak awal pihaknya sudah mengagendakan kegiatan Piala Gubernur Cup ini, dengan instruksi dari Gubernur. “Kejuaraan menembak ini rutin dilaksanakan setiap tahun, namun tahun ini kita lakukan kejurnas, tujuannnya kalau ini sukses, ke depan kita harus membuat event Internasional, harus berani kalau Babel ingin dikenal,” tegasnya.

Suharto  menambahkan, terkait protokol kesehatan, nantinya para peserta dan panitia pelaksana akan dilakukan rapid tes sesuai dengan aturan. “Seluruh peserta dan panitia akan dilakukan rapid tes, ini sudah jadi aturan, protokol kesehatan harus tetap dijalani, kita tidak boleh melanggar,” ungkapnya.

Kadiskepora Suharto berharap, ke depan nantinya kegiatan kejurnas menembak bisa menjadi kalender tahunan, karena Babel punya potensi untuk bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

‘‘Semoga dengan kegiatan ini, nantinya Babel dapat melahirkan atlet tembak kelas dunia, karena sekarang kita sudah ada atlet di tingkat nasional. Mari semua pengurus olahraga bangun kembali sesuai dengan kemampuan masing-masing dengan cabang olahraganya, adakan event nasional agar Babel ini ramai,” ajaknya.

Related posts