Pemprov Bahas Rencana Pengoperasian Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir

  • Whatsapp
Kepala Dishub Babel Tajuddin memimpin pembahasan rencana operasional Gedung VIP Bandara Depati Amir.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Babel, menggelar rapat guna membahas rencana pengoperasian dan verifikasi Bangunan Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir (DA).

Petemuan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Babel Senin (30/11/2020) itu, di pimpin secara langsung Kepala Dishub Babel, K.A Tajuddin, dan dihadiri Manager Operasional Angkasa Pura II Depati Amir Erwin Adiyasha, Kepala Biro Umum Setda Babel Burhanuddin, Perwakilan Airnav Pangkalpinang, Satgas penanganan Covid-19 Babel, Satpol PP Babel serta  instansi terkait lainnya.

Read More

Tajuddin mengatakan, Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Udara serta Direktur Bandarudara sudah memberikan respon yang akan menerjunkan tim verifikasinya.  Dijadwalkan pada tanggal 2-4 Desember 2020 tim ini akan memverifikasi kondisi Gedung VIP Bandara Depati Amir.

“Dengan adanya rencana verifikasi yang dimulai pada tanggal 2-4 desember 2020 tersebut, maka pada hari ini, kita lakukan rapat. Apabila ada masukan ataupun pendapat serta yang harus kita lakukan, sehingga proses verifikasi dapat berjalan dengan lancer. Apabila ada yang dapat kita benahi sebelumnya, sampai pada akhirnya disetujui untuk dapat dioperasionalkan,” ujar Tajuddin.

Apabila Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir dapat dioperasionalkan, dijelaskan Tajuddin, akan mengurai kepadatan yang terjadi Bandara Depati Amir, dan hal ini menjadi salah satu solusi dan telah sesuai dengan arahan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

“Beberapa waktu yang lalu, kami hadir dalam rapat Komite Keamanan Bandara, salah satu solusinya adalah untuk mengurai kepadatan di Bandara Depati Amir ini  dengan mengoperasionalkan gedung VIP, dan secara langsung sudah menyampaikan kepada Gubernur dan setuju lalu meminta secepatnya dilaksanakan,” tegas Kepala Dishub Babel Tajuddin.

Saat ini, ditambahkannya, fasilitas Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir dalam proses dibenahi, dan diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat, sehingga dapat dipergunakan dan beroperasional dengan baik.

Sementara itu, Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha mendukung proses verifikasi Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir, sehingga akan mengurai kepadatan pengguna bandara khususnya tamu tamu VIP.

Related posts