Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Pemkab Beltim Kerjasama dengan BLK Lembang

Bupati Beltim memperlihatkan berita acara perjanjian.(foto: ist).
Bupati Beltim memperlihatkan berita acara perjanjian.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, MANGGAR  - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang melalui penandatanganan nota kesepahaman, Selasa (2/3/2021).  

Kerjasama dilakukan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dengan  harapan SDM di Beltim bisa memiliki keahlian, kompeten dan berdaya saing.

Kerjasama yang ditandatangani Bupati Beltim Burhanudin dan Kepala BLK Lembang Tuti  Haryanti,  berlangsung di Ruang Kerja Bupati Beltim.  

Turut hadir Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, perwakilan dari  Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker), Kepala Dinas Tenaga Kerja,  Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKKUKM) Erna Kunondo serta bidang teknis  terkait.

Kepala DTKKUKM Kabupaten Beltim Erna Kunondo mengungkapkan, kerjasama dengan BLK  Lembang ini dikhususkan pada pelatihan di sektor pertanian dan perikanan selama 10 bulan.

“Pelatihan dikhususkan pada bidang pertanian dan perikanan selama kurang lebih 10 bulan,  7 bulan sifatnya dalam kelas sementara 3 bulan pemagangan di perusahaan. Untuk awal  tahun ini, pelatihan untuk asisten kebun dari perkebunan kelapa sawit. Maka kita melibatkan  perusahaan kelapa sawit yang ada di Beltim,” ungkap Erna.

Erna juga mengatakan, Beltim akan mengirimkan beberapa peserta perwakilan dari  beberapa perusahaan kelapa sawit untuk mengikuti pelatihan di BLK Lembang.

“Untuk tahun ini, Beltim dapat jatah 5 orang peserta. Maka kita sebagai dinas teknis  pelaksana akan mengirimkan 5 peserta untuk mengikuti pelatihan di bidang pertanian.  Cuma untuk kepastian datanya masih dalam pembicaraan kita lebih lanjut dengan beberapa  perusahaan kelapa sawit, diantaranya PT. SWP, PT. SMM, dan Rebinmas,” ujar Erna.

Erna berharap, nantinya peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan akan memiliki  keahlian dibidangnya dan bisa diterapkan dengan baik di perusahaannya. (yan/kmf/3).

Diatas Footer
Light Dark