Pemkab Bangka Gratiskan Biaya Rapid Test, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Pemerintah Kabupaten Bangka menggratiskan rapid test bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah. Hal ini  diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

“Berdasarkan hasil rapat antara gugus tugas dengan pihak rumah sakit, kebijakan ini berlaku per 2 Juli ini untuk memberikan gratis rapid tes bagi masyarakat yang mau ke luar Bangka ,” ungkap Boy, Kamis (2/7/2020).

Namun, sebelum mengikuti rapid tes tersebut, masyarakat harus menyerahkan syarat-syarat seperti untuk aparatur sipil negara yakni surat tugas, KTP hingga kartu mahasiswa ke pihak BPBD Bangka terlebih dahulu.

“Kalau dia pegawai, surat tugasnya ditunjukkan dulu ke kepala BPBD nanti akan diteruskan ke Rumah Sakit Depati Bahrin,” terang Boy.

Baca Lainnya

Sementara, bagi mahasiswa yang ingin kembali menimba ilmu ke luar Bangka cukup membawa KTP dan kartu mahasiswa. “Pemberian rapid test ini juga berlaku untuk masyarakat umum untuk ke luar Bangka,” tambahnya.

Boy berharap dengan adanya kebijakan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di Kabupaten Bangka yang memiliki keperluan di luar daerah.

“Semoga kebijakan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak dan kita semua serta menjaga Kabupaten Bangka agar selalu zona hijau,” harap Boy.(mla)

Related posts