Pemdes Pangkalbuluh Bersama Pustu Payung Semprot Cairan Disinfektan di Area Publik

  • Whatsapp
Penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Rabu (25/3/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PAYUNG– Pemerintah Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah area publik di desa itu.

Bersama Tim Puskesmas Pembantu (Pustu) Payung, Pemdes Pangkalbuluh melakukan penyemprotan disinfektan di gedung serba guna, kantor desa, sekolah dan area publik lainnya, Rabu (25/3/2020).

Kades Pangkalbuluh, Marjan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan bentuk kepedulian pemerintah desa agar lingkungan aman dari penyebaran virus corona.

“Pagi ini kami laksanakan penyemprotan disinfektan, penyemprotan kami utamakan pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di desa ini yang merupakan tempat kumpul masyarakat,” kata Marjan.

Baca Lainnya

Dia mengharapkan warganya mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan pusat, agar tidak melakukan kegiatan di tempat keramaian untuk sementara waktu.

“Khususnya para remaja yang memang suka berkumpul bermain game online harap dikurangi, virus corona ini telah mewabah kita waspada dan lebih baik di rumah saja,” ujar Marjan.

Pihak Pemerintah Desa Pangkalbuluh, dia menambahkan, juga akan melanjutkan penyemprotan disinfektan pada Jumat (27/3/2020) besok di tempat ibadah dan pemukiman penduduk.

“Insyaallah, Jumat nanti kami akan lakukan penyemprotan lagi, kami juga memberikan imbauan bagi warga desa yang usai bepergian ke daerah berdampak corona agar segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan,”katanya. (ist)

Related posts